Sabtu, 09 Januari 2010

Belalang Ternyata Bisa Juga Dibuat Camilan

Belalang yang dulu dianggap binatang yang menjadi hama bagi para petani kini berubah menjadi makanan yang enak, salah satunya adalah camilan belalang. Bukan lagi alasan bahwa makanan belalang merupakan makanan yang sekedar untuk mengganti makanan dikarenakan susahnya dalam menghadapi kehidupan. Terbukti dibeberapa daerah di Jawa  seperti Mojokerto, Gersik, Surabaya, Nganjuk, Klaten, Wonosari, Jogja. Belalang telah menjadi makanan yang  tak kalah enak dengan makanan-makanan lainnya. Entah itu sebagai lauk pauk atau pun hidangan lainnya yang jelas di Mojokerto sendiri sudah menjadi Camilan yang menawarkan rasa baru dan layak untuk dicoba pastinya.



Dengan harga yang relatif terjangkau, camilan ini menjadi incaran sebagian orang yang menyukai kuliner. Memang pandangan dari sebagian masyarakat memakan belalang merupakan hal yang masih tabu atau termasuk extreme kuliner, Tapi jika kita lihat dari sisi agama belalang memang merupakan binatang yang halal untuk dimakan, belalang juga merupakan salah satu binatang yang bangkainya dianggap halal setelah ikan.

Sekarang belalang sudah banyak dijual di daerah-daerah. dengan harga rata-rata 10 ribu per 200 belalang. Banyak informasi dari berbagai daerah mengatakan bahwa makanan dari belalang merupakan makanan yang tidak kalah enak dengan makanan lainnya. apalagi dalam pengolahan makanan ini tidak terlalu rumit membuat belalang yang dimasak menjadi cepat saji.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

try this web-site important link pop over to these guys web check that why not look here

Anonim mengatakan...

استخراج 36 راتب
تسديد قروض 36 راتب

Posting Komentar