Rabu, 13 Januari 2010

Jenis-jenis Kucing yang Imoet dan Lucu Berdasarkan Rasnya

Chinchilla longhair

Kucing jenis kucing persia ini merupakan kucing yang paling anggun dibandingkan dengan kucing jenis Persia lainnya. Kucing ini merupakan keturunan kucing Inggris yang mempunyai  ciri khas berwarna cerah, ada juga berwarna agak gelap.
Kalau masalah lucu dan imut, kucing ini mendapat nilai nomer satu, dimana dengan muka dan perpaduan buluya yang indah, menambah imut dan lucunya kucing jenis yang satu ini. sumber



Burmese (Burma)


Terkenal dikembangbiakkan oleh  Dr. Thompson , di Amerika, dari kucing ratu wong mau (Burma) dan siam. Warna cokelat musang, warna lainnya biru, champagne, lifa, merah, cokelat, dan biru kura-kura. sifatnya periang dan lucu. sumber




British Shorthair 

Dapat kita lihat dari namanya, kucing ini memiliki bulu yang lembut. Banyak dikembangkan di Inggris. Jenis ini juga mempunyai ciri khas dengan sikapnya yang kalem, lembut, hangat, dan pintar. Warna bulunya ada yang polos ada juga dengan beberapa warna lainnya. info lebih lanjut tentang kucing ini.





Maine Coon

Asal dari Maine, Amerika Utara dengan bulu seperti bulu musang, kucing yang satu ini memiliki ciri khas dengan dengan sifatnya yang lucu, pemalu, dengan bulu yang lembut tipis dan warnanya beragam, membuat kucing dengan jenis yang satu ini menjadi incaran bagi pecinta binatang peliharaan. Kucing ini merupakan kucing turunan dari jenis Anggora dan American Shorthair.




Manx

Kucing in berasal dari Isle Of Man, sebuah pulau yang berada di Laut Irlandia. Manx atau sering disebut dengan Rumpy memiliki ciri dengan ekor yang  pendek, kaki belakang lebih panjang dari kaki depan (jadi mirip dengan kelinci jalannya), warna bulu coklat dan lavender. Kucing jenis ini hampir sama  dengan jenis kucing-kucing lainnya, rata-rata memiliki sifat yang ramah, setia tehadap majikannya, serta pintar dalam berbagai hal.
Banyak orang yang menyukai kucing jenis ini, sehingga membuat para pencinta kucing sering mencari-cari jenis kucing yang satu ini untuk dipelihara.  nah bila temen-temen mau info lengkap langsung aja meluncur  ke manx.com disana lebih lengkap kalau temen-temen tertarik.


2 komentar:

akbar mengatakan...

maine coon bulunya tebel bgt ya. manx juga lucu.

Anonim mengatakan...

Scottish fold nggak dimasukkan kenapa hayo?

Posting Komentar