Minggu, 17 Januari 2010

Sebenarnya Ada Berapa Sih Jenis-jenis Pinguin?

Burung yang tidak bisa terbang ini merupakan kategori burung yang unik di dunia. baik dari tingkah lakunya maupun dari bentuk fisiknya. Taukah anda, bahwa manusia sulit membedakan antara jenis kelamin yang laki-laki dan perempuan dari pinguin sehingga biasanya untuk membedakannya kita harus menggunakan DNA dari pinguin, pinguin juga sangat penyayang dengan anaknya, kalau anaknya hilang, sampai-sampai si induk dapat mencuri anak dari induk lain bila ia sampai kehilangan anaknya, malah ada dari beberapa jenis pinguin yang cara perkawinannya itu bersifat monogami, alias satu istri untuk seumur hidup. belom lagi masalah fisiknya, kakinya pendek, badannya kebanyakan gendut, trus kalau berjalan weh3 seksi brooo,....

Dari segi jenisnya terdapat sekitar 19 jenis didunia ini. namun sering pula orang mengatakan hanya 17 jenis, itu apabila 2 jenis pinguin Eudyptula tidak dihitung. memang dimana sering kita lihat di TV, pinguin pasti hidupnya didaerah yang amat dingin seperti di antartika, namun ada kok yang hidup didaerah tropis, pinguin Galapagos yang hidup di pulau Galapagos.

Ok, sekarang kita lihat gambar dari jenis-jenis pinguin ini, biar teman-teman bisa mendeskripsikan masing-masing dari tiap-tiap jenisnya.

Pinguin Raja (Aptenodytes Patagonicus)


Pinguin Kaisar (Aptenodytes forsteri)







Pinguin Adelie (Pygoscelis Adeliae)





Pinguin Gentoo (Pygoscelis Papua)





Pinguin Chinstrap (Pygoscelis Antarctica)



Pinguin Rockhopper (Eudyptes Chrysocome)



Pinguin Fiordland (Eudyptes Pachyrhynchus)



Pinguin Snares  (Eudyptes Robustus)



Pinguin Royal (Eudyptes schlegeli)


  
Pinguin Erect-Crested (Eudyptes sclateri)



Pinguin Makaroni (Eudyptes Chrysolophus)

 

Pinguin Mata Kuning (Megadyptes Antipodes)

 

Pinguin Kecil (Eudyptula Minor)

  
Pinguin White Flippered (Eudyptula Albosignata)



Pinguin Afrika (Pinguin Jackass)



Pinguin Magellanic (Spheniscus Magellanicus)



 Pinguin Humboldt (Spheniscus Humboldti)



Pinguin Galapagos (Spheniscus Mendiculus)



Piguin juga terkenal dengan senang meluncurnya disalju-salju dan di batu-batu es, kegiatan itu biasanya dilakukan untuk menghemat tenaga mereka dalam berjalan kaki, dimana kita ketahui bahwa pinguin memiliki kaki yang kecil untuk berjalan dihamparan es tau salju. tidak hanya itu saja punguin terkenal dengan cepatnya dalam berenang malah pernah tercatat oleh ilmuan ada yang sampai 256 m selama 20 menit. weh3 bayangin aja, huebuat kan tu pinguin.



2 komentar:

Eno_Funkqizz mengatakan...

makasih sam

Rahmat Ali mengatakan...

Sangat mengagumkan bahwa penguin itu bermacam-macam. Bertambahlah wawasan saya, Terimakasih.

Posting Komentar