Kamis, 17 Desember 2009

Url Facebook N google Yang Singkat

URL Shortener atau dapat diartikan pemendek kata Url bisa dikatakan meredirect situs kealamat yang dituju. tujuannya adalah untuk lebih menambah stability dalam menuju situs yang kita tuju, dan juga untuk menambah keamanan dan untuk melakukan pendeteksian otomatis atas situs bahkan dapat pula menambah kecepatan untuk akses kesitus tersebut.

Nah, biasaya kalau kita mau masuk ke facebook dari browser kita maka kita harus ketik alamat Url facebook.com atau tambah parah lagi ada yang ketik http://69.63.184.142/ hanya untuk masuk kesitus tersebut. sekarang anda tidak usah susah-susah mengetik alamat Url dibrowser anda seperti diatas, karena Facebook telah mempersingkat Url nya dengan fb.me, jadi anda cukup mengetik fb.me dibrowser anda dan anda langsung terhubung ke facebook.com.

Photobucket

Tidak hanya facebook.com yang mempunyai short url seperti itu, ternyata google.com pun punya yaitu goo.gl jadi tidak usah mengetik google.com atau http://216.239.61.104/ untuk masuk ke google, cukup anda mengetik goo.gl dan abis itu ada tampilan seperti dibawah.

Photobucket

Setelah ada tampilan seperti diatas kelik deh lambang google nya, otomatis anda terhubung ke situs google.com.

Photobucket

0 komentar:

Posting Komentar