Selasa, 22 Desember 2009

Search Engine Islam

Search Engine (Mesin Pencarian) merupakan awal dari para pencari-pencari alamat situs mencari apa yang mereka inginkan untuk melakukan surfing didunia maya, namun tidak jarang pencarian-pencarian itu ada kalanya tidak seperti yang diharapkan, apalagi bagi orang tua yang takut kepada anak-anak mereka dalam mengunakan internet yang sering tidak terawasi pemakaiannya sehingga banyak yang menimbulkan kejelekan yang didapatkan sang anak. padahal banyak kebaikan yang anak-anak dapatkan dari teknologi-teknologi modern sekarang, dan dengan ketakutan-ketakutan itu tidak jarang para orang tua memilih menutup diri kepada dunia teknologi, teknologi infomasi khususnya kepada sang anak tersebut. sebenarnya banyak cara untuk melindungi anak-anak kita bahkan para generasi muda kita dari hal-hal buruk itu. salah satunya adalah pintar-pintarnya kita memberi media pencarian yang benar-benar aman untuk mereka.

Dengan luasnya dunia maya juga kadang membuat orang tersesat dari perjalanan-perjalanan didunia maya sekarang ini. Dimana banyak dari kaum Muslim yang kadang bingung dengan pencarian yang hanya pada konten-konten muslim, baik itu berupa gambar, artikel, web maupun video.


Google sendiri telah mengeluarkan situs www.theislamicsearch.com dimana Search Engine ini merupakan media pencarian semua kontennya hanya pada konten-konten Islami, Search engine ini juga mempunyai banyak menu, diantaranya adalah pencarian Web, Image, Book, dan News.
ada juga yang menarik dari Seach Engine in , dimana ada tool bar di page headernya yang telah di link ke Website-website Islam, seperti www.islamonline.net, www.islamway.com, www.islam2all.com, www.islamweb.net, www.islamguide.com dan lain-lain.


Ada juga www.searchforislam.com, untuk situs pencarian yang satu ini udah terdapat most word popular yang disamping kirinya untuk memudahkan kita dalam melihat konten kata-kata yang sering dicari dan pencarian kita hanya tinggal mengklik jika konten yang ingin kita cari ada pada kata-kata yang terdapat pada kata-kata sebelah kiri tersebut.


Namun bagaimana untuk pencarian Video? jangan kuatir anda bisa masuk ke situs www.tubeislam.com, dimana dalam situs ini khusus untuk pencarian-pencarian yang berkonten Islami, sehingga kita tidak bingung dalam mencari video-video tentang Islam di seluruh dunia ini. situs ini juga menyediankan kita untuk menjadi anggotanya, dan juga dapat mengupload video-video yang berkonten islami kedalam situs ini.


www.shiasearch.com merupakan pencarian untuk konten islami yang juga patut untuk menjadi perhitungan untuk pencarian konten-konten yang islami, baik itu berupa gambar maupun web-web yang semuanya dengan konten islami.


Atau dengan search enggine yang satu ini www.alwahy.com dengan penampilan yang lebih menarik, situs ini juga dapat mencari video, artikel dan web, diwebsite ini telah disiapkan konten Hadist dan Alqur'an untuk memudahkan para usernya dalam pencarian.


Nah untuk Indonesia sendiri mempunya situs Search Engine yaitu www.kiblat.com, dimana situs ini merupakan situs pencarian yang juga khusus dalam pencarian-pencarian dengan konten yang telah disaring untuk lebih kepada konten islami.

1 komentar:

Ags N mengatakan...

Semoga banyak kalangan yang mengerti dan mengulas mengenai pembelajaran yang telah disediakan dalam situs tersebut ( ISLAM itu Indah )

Manfaatkanlah media informasi yg begitu banyak dari internet dengan sebenarnya,,,

maka jiwa yang bersih itu akan datang dengan sendirinya

Posting Komentar